Monday, October 12, 2009

Coir Roll Gulungan Sabut Pencegah Erosi

RumahSabut mengeluarkan produk baru yang diberi nama Coir Roll / CocoRoll / Sabut Gulung. Coir Roll ini digunakan untuk menumbuhkan vegetasi di lahan marginal di sekitar tepi danau alam, tepi danau dan sungai buatan, saluran sungai dan kanal. Atau bahkan perkembangan sekarang dapat digunakan untuk mencegah erosi pengikisan tepi pantai.

Coir Roll ini sangat ideal untuk menumbukan vegetasi dan pengendalian erosi yang ramah lingkungan, dan ini merupakan solusi total yang benar-benar berkelanjutan (It's totally sustainable solution)

Coir Roll sangat hemat, bahannya terbuat dari 100% cocofiber / sabut kelapa dimana kekuatan penurunannya bisa mencapai 5 tahun atau lebih.

Coir Roll dapat diperoleh dalam dua pilihan
  1. Coir Roll Pra tanam
  2. Coir Roll murni
Coir Roll pra tanam, biasanya tersedia setelah ditumbuhi vegetasi rumput atau sesuai pilihan, dan biasanya dibutuhkan waktu sekita 12-16 minggu. akar yang tumbuh pada gulungan dibuat sampai menyentuh bagian bawah roll, bola akar yang baik berukuran 50x50 mm, dan jarak antar tanaman adalah 15/m2.
Sementara itu coir roll murni adalah masih dalam bentuk gulungan sabut murni, belum ada vegetasi.

Spesifikasi Coir Roll
  • Diameter 30 cm, panjang 300 cm, bobot 7,5 kg/m
  • Diameter 40 cm, panjang 300 cm, bobot 18,5 kg/m
  • Diameter 50 cm, panjang 300 cm, bobot 29 kg/m

Aplikasi Coir Roll



Coir Roll pra tanam dan Coir Roll murni




Proses intalasi Coir Roll yang digunakan untuk saluran sungai buatan.



Dan ini adalah hasil dari pemasangan coir roll, mampu menumbuhkan vegetasi baru disekitarnya sekaligus mampu menahan air untuk pencegahan erosi.


No comments:

Post a Comment