Friday, August 14, 2009

"Cocopot" Pot Ramah Lingkungan


Polibag sampai saat ini tetap menjadi andalan sebagai tempat untuk media semai. Baik untuk keperluan pertanian, atau tanaman hias. Polibag terbuat dari plastik, biasanya berwarna hitam. Bahan ini tentu tidak ramah lingkungan.Justify Full
Kepedulian akan pelestarian alam, semestinya dicari alternatif pengganti polibag. Selama ini, Cocofiber dikenal sebagai media pengganti tanah yang baik dan ramah lingkungan. Cocofiber terbuat dari serat sabut kelapa yang telah diambil serbuknya.

Manfaat dari cocofiber dapat diaplikasikan untuk media tanam dalam bentuk yang lebih sesuai dengan kepentingan media tanam atau persemaian. Maka lahirlah inovasi produk yang disebut dengan Cocopot.

Cocopot yang berasal dari serat sabut kelapa dibuat sedemikian rupa membentuk pot, yang dikuatkan oleh bahan lateks atau karet alam, sehingga bahan ini 100% Natural.

Cocopot memberikan kemudahan bagi benih untuk cepat tumbuh, tanpa menambahkan tanah kedalamnya. Bentuknya yang efisien dan ramah lingkungan, membuat cocopot menjadi alternatif yang paling sesuai untuk menyelamatkan bumi dari pencemaran bahan limbah yang berbahaya.

Cocopot memiliki kemampuan menyerap dan menyimpan air yang cukup lama, begitu juga pupuk. hasilnya pupuk akan awet, dan yang lebih penting, tingkat pertumbuhan media semai tetap cepat.

2 comments:

  1. Apakah cocopot ini tidak membutuhkan tanah? maksdunya benih lsg ditaruh di dlm kantung tanpa tanah? menarik sekali... mohon informasi utk harga. email saya : atite_wow@yahoo.com

    terima kasih.
    astrid.

    ReplyDelete