Saturday, October 3, 2009

"Geotextile Net" Pengendali Erosi Ramah Lingkungan

RUMAH SABUT yang berhome base di Yogyakarta, telah meluncurkan Coir Geotextile yang ramah lingkungan / eco-friendly. Geotextile net atau disebut juga dengan Cocomesh digunakan untuk aplikasi transportasi, konstruksi, pertambangan, perumahan, lansekap, dan sektor perlindungan lingkungan.

"Penggunaan bahan-bahan alami dapat membantu mengurangi efek yang berpotensi merusak di lingkungan pertambangan. Coir Geotextiles atau cocomesh dapat digunakan untuk menutup tambang yang berfungsi mengurangi polusi dari lokasi tersebut.

Serat Sabut adalah serat alami yang terbuat dari kulit kelapa. Selama ini penggunaan Sabut, sekam keripik, dan tali digunakan dalam aplikasi pertanian, sedangkan teknologi masa kini digunakan untuk membuat geotextiles untuk pengendalian erosi dan penstabil tanah. Selain itu serat sabut membantu pertumbuhan vegetasi, mencegah erosi angin dan polusi, serta meningkatkan lingkungan hidup dengan tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohon.

Sifat serat sabut memiliki sifat penyerapan air yang baik, menyebabkan daerah yang direhabilitasi membutuhkan irigasi yang sederhana. Selain itu sabut terurai jauh lebih lambat dibandingkan dengan bahan-bahan tradisional digunakan untuk geotextiles, sehingga biaya yang lebih efektif alternatif.

Produk sabut kuat, handal, dan serbaguna. Sabut geotextiles, yang meliputi jaring dari berbagai kepadatan, sabut log, tempat tidur serat sabut, dan selimut sabut, memainkan bagian integral dalam bio-engineering, geoteknik aplikasi, dan pekerjaan teknik sipil bekerja.

Produk ini dapat berfungsi sebagai agen stabilisasi lereng sebelum revegetation, atau dapat diterapkan untuk teknik tanah, memperkuat, pengendalian erosi, penyaringan air di saluran jalan, dan lahan reclamations.

Beberapa aplikasi bioteknologi untuk sabut geotextiles termasuk pelestarian lingkungan lahan basah, stabilisasi pantai, penghijauan atap, lansekap, dan pengembangan dan pemeliharaan lapangan golf, serta lokasi reklamasi tambang Untuk geoteknik dan proyek-proyek teknik sipil, sabut geotextiles dapat digunakan dalam saluran Stormwater, jalan subbases, penyembuhan kolom beton, dan untuk perlindungan lampu ultraviolet.


No comments:

Post a Comment